TRANPARANSI ANGGARAN SAT INTEL POLRES MUBA

1

Polres Musi Bannyuasin – Dalam rangka menunjang kinerja Polri dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, kini Polri sudah menerapkan sistim transparansi dibidang anggaran Khususnya Sat intel Polres Musi Banyuasin.

Transparansi anggaran ini dapat diartikan Polri menyediakan, membuka akses, dan menyebarkan informasi terkait anggaran baik pada saat penyusunan, pelaksanaan maupun pada saat pertanggung jawabannya.

Kapolres Muba AKBP RAHMAT HAKIM, melalui kasat intel AKP. METRI HARYADI,S.H menerangkan bahwa Transparansi anggaran ini dapat diartikan Polri menyediakan, membuka akses, dan menyebarkan informasi terkait anggaran baik pada saat penyusunan, pelaksanaan maupun pada saat pertanggung jawabannya.

Dalam hal transparansi ini masyarakat memiliki hak untuk mengetahui dan mendapat informasi mengenai anggaran yang digunakan baik itu berbentuk dokumen ataupun publikasi dan disetiap ruangan pelayanan sat intel telah dibuatkan baner tentang anggaran yang digunakan oleh sat intel.

 

Bersumber dari dana Dipa Th. 2017 Sat intelkam polres muba dialokasikan dana sebesar Rp.   1.085.472.000.-  untuk mendukung pelaksanaan kegiatan selama satu tahun yang terbagi atas delapan kegiatan yang terdiri dari GIAT TAKTIS INTELIJEN, GIAT ANALIS INTELIJEN, GIAT GAL INTELIJEN, QUICK WINS, PEMBINAAN KEAMANAN, ATK SKCK, HONOR PNBP, DUK HARWAT KOMPUTER SKCK. Kegiatan tersebut dalam penyerapannya dilakukan disetiap bulannya dan dibuatkan laporan pertanggung jawabannya.

Transparansi ini akan lebi meningkatkan pertanggung jawaban bagi para pengguna sehingga ini dapat menjadi kontrol bagi masyarakat terhadap pelayanan kepolisian Khususnya sat Intel dalam penyelenggaraan pelayanan publik selain dari pada itu Fungsi pengawasan terus dilakukan tentang penggunaan dana tersebut baik itu dari internal Polri ataupun BPK untuk menjadikan Polri yang lebi baik. ( Humas Polres Musi Banyuasin )

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email