JANGAN PERCAYA RAYUAN GOMBAL

Polres Musi Banyuasin – Banyaknya korban asusila yang dialami oleh sebagian remaja oleh karena kata-kata gombal ataupun bujuk rayu yang dikatakan oleh pelaku dengan alasan akan dinikahi. sebagai mana yang dialami oleh Bunga (Bukan nama asli), 16 Th, Warga lais kab.muba.

Kejadian tersebut terungkap pada saat sdri Bunga menceritakan permasalahan yang dialaminya tersebut kepada teman akrabnya bahwa dirinya telah dipaksa berhubungan badan oleh pacarnya dan kemudian dia akan dinikahi.

Mengetahui kondisi Bunga sedemikian rupa kemudian teman sdri Bunga tersebut memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tua Bunga dan selanjutnya Orang tua bunga melaporkan hal tersebut ke Polres Muba dengan no.laporan : LP/B-474/IV/2017/ SUMSEL/ RES MUBA Tgl. 20 April 2017.

Kapolres muba AKBP RAHMAT HAKIM,S.Ik melalui Kanit PPA Ipda Susilo,s.h. membenarkan kejadian tersebut dan menerangkan bahwa Pada bulan april tahun 2016 dirumah orang tua pelaku yang beralamat Kec. Lais Kab. Muba telah terjadi tindak pidana menyetubuhi anak dibawah umur yang dilakukan oleh MA terhadap Bunga, yang diduga Menyetubuhi anak di bawah umur, yang patut diduga melanggar pasal Psl. 81 Ayat.2 UU RI no. 35 th. 2014 Tentang. perubahan UU RI No. 23 Th. 2002 Tentang Perlindungan anak.

Bermula ketika pelaku pacaran dengan korban. Kemudian korban disuruhnya datang ke rumah pelaku saat itu ia korban diajak ke dalam kamar pelaku dan langsung diajak untuk bermain layaknya suami istri. Dan korban mulanya menolak ajakan pelaku namun karena pelaku terus membujuk dan merayu dan menindih korban sehingga korban dengan terpaksa melayani kemauan pelaku. Setelah perbuatan itu pelaku bilang kepada korban akan bertanggung jawab untuk menikahinya. Dan perbuatan tersebut telah dilakukan sebanyak sepuluh kali.

Berdasarkan laporan tersebut Unit PPA polres Muba Melakukan penyidikan terhadap perkara tersebut dan memeriksa saksi-saksi dan berdasarkan hasil penyidikan, pada hari Kamis tgl. 11 Mei 2017 sekira pkl. 15.00 wib.  Kanit PPA bersama anggota melakukan penangkapan  terhadap  Pelaku MA dikediamannya tanpa perlawanan. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Muba untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. ( Humas Polres Musi Banyuasin )

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email