BHABINKAMTIBMAS SAMBANGI POS KAMLING

Polres Musi Banyuasin –  Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang ada dimasyarakat haruslah diiringi dengan kehadiran polisi ditengah masyarakat dalam rangka pembinaan serta memberikan himbauan kepada masyarakat.

Kapolres muba AKBP RAHMAT HAKIM,S.Ik melalui kasat binmas Polres Muba AKP. WAHYU SETYO,S.Ik mengatakan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugasnya tidak hanya melaksanakan tugasnya disiang hari saja tapi dimalam haripun dan dalam kondisi apaun mereka selalu akan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat.

Sebagai mana yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Babat Supat Desa gajah mati kec. Babat supat  Bripka herawan melaksanakan giat Sambang dan cek pos kamling di desa gajah mati kec.babat supat

Ditempat yang berbeda briptu Nova Rendy bhabinkamtibmas polsek batang hari leko juga melakukan giat yang sama, berikut anggota Bhabinkamtibmas lainnya dijajaran Polres Musi Banyuasin.

Kegiatan sambang, Binluh serta pengecekan pos kamling ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh petugas bhabinkamtibmas yang merupakan sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat. yang mana kehadiran polisi ini dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat

Dalam kesempatan tersebut petugas bhabinkamtibmas mengingatkan kepada petugas jaga agar dijam-jam rawan untuk dilakukan patroli keliling, apabila melakukan patroli jangan sendirian tapi harus berpasangan, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan segera hubungi petugas bhabinkamtibmas ataupun polsek untuk diambil tindakan cepat untuk mengatisifasi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Selain dari pada itu petugas bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan tentang larangan pembakaran hutan dan lahan. ( Humas Polres Musi Banyuasin )

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email