SELEKSI POCIL POLRES MUBA

Polres Musi Banyuasin – Sebanyak 82 siswa-siswi SD mengikuti seleksi Polisi cilik (pocil) yang diselenggarakan oleh Polres Musi Banyuasin ,Selasa(9/5)  mereka dikumpulkan diaula Polres Musi Banyuasin untuk mengikuti seleksi tahap awal kegiatan tersebut.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP RAHMAT HAKIM,S.Ik melalui Kasat lantas AKP RIO ARTA LUWIH,S.Ik mengatakan  jumlah pendaftar pocil tahun ini berjumlah 82 orang anak, Namun akan disaring kembali menjadi 40 anak saja yang natinya akan menjadi satu regu putra dan putri.

Kegiatan Seleksi ini dipimpin langsung oleh waka polres Muba KOMPOL DODY EKA INDRA, Kasat lantas dan kasat Binmas polres muba.

Program Pocil ini merupakan kegiatan pembinaan dalam rangka menanamkan kedisiplinan dan kemandirian bagi anak-anak diusia dini, melalui kegiatan LKBB ( Latihan ketrampilan baris berbaris ) mereka akan dilatih kekompakan dalam baris-berbaris mereka juga akan dibekali materi tentang tertib berlalu lintas.

Dengan harapan Pocil ini nantinya bisa menjadi duta penyebarluasan pendidikan lalu lintas kepada teman-temannya disekolah dan juga masyarakat lainnya sehingga dapat menumbuhkan kesadaran berlalu lintas semenjak dini dan merekapun akan kita tampilkan dalam rangkaian kegiatan polres Musi Banyuasin. ( Humas Polres Musi Banyuasin )

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email