ANAK JUAL NARKOBA BAPAK BUAT SENPIRA

Polres Musi Banyuasin – Berbekal informasi dari masyarakat tentang maraknya transaksi narkoba di desa Lumpatan II ,sat res narkoba Polres Muba melakukan penyidikan tentang kebenaran dari informasi tersebut.

Kapolres Muba AKBP. RAHMAT HAKIM,S.Ik melalui Kasat Narkoba AKP.RUDI HATONO,S.H. Menjelaskan bahwa setelah beberapa waktu melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, barulah pada kamis tanggal (04/5/17) sekira jam 12.30 wib di dusun III desa lumpatan II kec. Sekayu kab. Muba dilakukan upaya penangkapan dan penggeledahan oleh Sat narkoba Polres Muba terhadap sdr SANDI IRAWAN Bin RUSTAM EFFENDI (26) dikediamannya.

Pada saat penggeledahan yang dilakukan dirumah tersebut ditemukanlah barang bukti  3 ( tiga ) paket yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat 0,46 gram. 1 (satu) lembar timah bekas rokok yang berisikan serbuk warna pink yang diduga narkotika jenis extacy dengan berat 0,12 gram. 1 (satu) timbangan digital. 2 (dua) bal plastik klip bening.1 (satu) buah dompet emas merk mutiara warna hitam. 4 (empat) unit senpi rakitan.  7 (tujuh) unit laras senpi rakitan,  4 (empat) unit silinder senpi rakitan,  3 (tiga) unit silinder senpi rakitan belum jadi. 11 (sebelas) butir peluru jenis FN. 1 (satu) butir peluru kaliber 38 polri.  2 (dua) unit rangka senpi rakitan dan 1 (satu) buah plat panjang 15 cm.

Dalam penangkapan tersebut selain dari pada sdr. SANDI IRAWAN Bin RUSTAM EFFENDI, juga turut diamankan sdr. RUSTAM EFFENDI Bin YAKUP (47) yang diduga pelaku dari pembuat senjata api Rakitan jenis Pistol berikut kepemilikan amusi yang merupakan orang tua dari sdr. SANDI IRAWAN.

Selanjutnya Tersangka dan barang bukti diamankan kepolres Muba untuk dimintai keterangan selanjutnya dan untuk perkara kepemilikan senpira dan amunisi penyidikannya diserahkan ke Sat Reskrim untuk penanganan lebih lanjut. ( Humas Polres Musi Banyuasin )

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email