KAPOLSEK BABAT TOMAN HIMBAU PENJUAL PETASAN

Polres Musi Banyuasin – Mendekati datangnya Bulan suci Ramadan 1438 H yang tidak lama lagi akan dilaksanakan oleh umat Muslim, Polres Musi Banyuasin dan Polsek Jajaran mulai melakukan himbaua serta sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan penjualan serta penggunaan petasan menjelang tibanya Bulan Suci Ramadan 1438 H.

Sebagai mana yang dilakukan Oleh Kapolsek Babat Toman AKP ISKANDAR, SH bersama Anggota  Rabu 03/5 di Pasar Babat Toman kec. Babat Toman telah melaksankan himbaan kepada penjual petasan / mercon dan kembang api dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1438 H, yang bertujuan untuk menciptakan ketertiban, kekhusukan dan kenyamanan umat islam dalam  menjalankan ibadah puasa.

Dalam kegiatan tersebut ditemukan salah satu pedagang yang menjual petasan / Percon yang dari lapak penjualannya ditemukan petasan / mercon jenis Roman Candle, Jaguar, Ground Bloom Flower, Bima Sakti, Happy dan jenis Rawit.

Selanjutnya Kapolsek Babat toman memberikan himbauan sekaligus mengingatkan kepada pedagang tersebut bahwasanya :

  1. Kegiatan tersebut melanggar UU darurat No 12 tahun 1951 bahwa membuat, menyimpan, dan membawa petasan tanpa ijin dapat dikenakan sanksi hukuman 12 tahun penjara.
  2. Bahwa bulan suci ramadhan adalah bulan untuk meningkatkan keimanan bukan untuk bermain main dengan petasan.
  3. Bahwa mercon atau petasan tersebut mengandung bahan peledak yang dapat membahayakan jiwa orang lain maupun penjualnya.
  4. Razia dan pemberian himbauan petasan akan secara rutin dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Babat Toman.
  5. Polsek Babat Toman akan menindak secara tegas bagi para pedagang yang membandel menjual atau mengedarkan petasan atau mercon. ( Humas Polres Musi Banyuasin )

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email