POLRES MUBA KAWAL AKSI BURUH KASBI KE PALEMBANG

Polres Musi Banyuasin – Dalam rangka pelayanan terhadap masyarakat serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya kepada para buruh yang akan melaksanakan aksinya yang akan dilaksankan dikota Palembang yang bertepatan dengan hari buruh senin 1 mei 2017.

Jajaran Polres Musi Banyuasin Senin (1/5) sekira jam 06.00 Wib Khususnya satuan Lalu lintas didampingi personil intelkan melakukan pengawalan terhadap rombongan buruh tersebut menuju kekota Palembang yang menggunakan kendaraan 3 Unit Bus, 4 Unit Truck, 8 Unit Minibus dan 12 Unit Sepeda Motor.

Kegiatan Aksi ini dilakukan oleh kelompok buruh Kasbi yang ada dikab. Muba yang tergabung dibeberapa perusahaan yang ada dimuba diantaranya Perwakilan Karyawan PT.SMS, PT. Kirana, PT. MBI Kebun, PT. MBI PKS, PT. MBI Djarum, PT. SMS yang berjumalah 333 orang.

Kegiatan pengawalan tersebut dilaksanakan dititik kumpul mereka di SP 108 Kec.Babat Supatkab.muba. Yang terdiri Dari Karyawan PT.MBI Sungai Selabu dan Jarum dan Karyawan Kebun PT.MBI untuk menuju lapangan sepak bola Pangkalan Balai Kab. Banyuasin untuk bergabungdengan Kasbi kab. Banyu Asin, Sementaraitu Perwakilan Karyawan PT.SMS dan PT. Kirana.Titik kumpul mereka diBetung kemudian bertemu dengan Kasbi Banyuasin diGerbang perkantoran Pangkalan Balai untuk bersama-sama menuju kota Palembang.

Kegiatan Aksi para buruh ini mendapat pengawalan secara ketan oleh personil Polres Muba guna mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan supaya dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif baik sebelum ataupun sesudah pelaksanaan aksi ini.( Humas Polres Musi Banyuasin )

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email