polres muba amankan kegiatan 4 pilar

dalam rangka menjaga Kebhinekaan dan keutuhan 4 Pilar kebangsaan dari tantangan global bangsa indonesia kedepan Polres Muba pada hari minggu tanggal 30 april 2017 pukul 09.30 Wib melaksanakan kegiatan sbb :

1. Pemberian materi dan penilaian lomba kepada para peserta lomba tingkat III Pramuka Penggalang Kwarcab di Bumi Perkemahan Pandu Praja Desa Sido Rejo Kec. Keluang Kab. Muba. Dengan jumlah peserta 208 orang dari 13 Kecamatan se – Kabupaten Muba

2. Pemberian materi dan pelatihan kepada peserta Banser di Ponpes Riyadlu Mustofa Desa Sidorejo / Trans A6 Kec. Keluang Kab. Muba. Dengan peserta pelatihan 143 orang se Kab Muba.

Adapun materi dari pelatihan tsb adalah :
1. Pelatihan PBB, Caraka malam
2. Wawasan Kebangsaan
3. Teknik pengawalan
4. Bahaya narkoba
5. Antisipasi Karhutla 2017

Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah :
1. Menyiapkan mental pemuda yang mandiri, disiplin, kreatif serta Memupuk rasa gotong royong dan kebersamaan antar sesama.

2. Pelatihan PBB dimaksudkan agar Kepada peserta diklat supaya dapat meningkatkan jiwa Patriotisme dan menjadi generasi yang beriman serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

3. Berkaitan dengan antisipasi karhutla 2017 diharapkan kepada para peserta pelatihan agar membantu Kinerja Pemerintah diantaranya melakukan pencegahan terjadinya Karhutla, Penanggulangan dan penanganan Karhutla

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email