POLRES MUBA SOSIALISASIKAN PERKAP 01 TH.2009

Polres Musi Banyuasin – Sabtu, 22 April 2017, Sekira jam 07.30 wib di aula polres Muba telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi peraturan kapolri nomor 01 Tahun 2009, tentang Penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian kepada seluruh personil pemegang senjata api di jajaran Polres Musi Banyuasin.

Kegiatan tersebut dibuka oleh waka Polres Muba DODY INDRA EKA PUTRA, S.Ik.,M.H, dan dilanjutkan pemberian materi oleh waka polres muba tentang perkap 01 Tahun 2009 kepada Personil Polres Muba.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada semua personil bahwa kita harus memahami tentang aturana dari perkap 01 Th 2009 ini, karena ini merupakan dasar dari tindakan kepolisian baik itu dalam bentuk regu ataupun indipidu dalam bertindak dilapangan yang terkadang harus menggunakan suatu tindakan Kepolisian  sehingga segala sesuatu yang dilakukan dapat dipertanggung jawabkan.

Selanjutnya beliau menyampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada seluruh personil polri khususnya Polres Musi Banyuasin dapat lebi memahami lagi tentang aturan ini sehingga dalam melakukan tindakan dilapangan tidak menjadi ragu-ragu dalam rangka menegakkan hukum dan menciptakan  situasi yang aman dan kondusif dimasyarakat.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan simulasi tentang tahapan penggunaan kekuatan dalam melumpuhkan seorang penjahat baik yang menggunakan senjata ataupun tidak.

Selanjutnya didesa muara teladan kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang  tata cara penggunaan senajata api berikut bongkar pasang senjata jenis V2 yang dilanjutkan latihan menembak dengan menggunakan senjata api laras panjang V2 oleh personil polres Muba. ( Humas Polres Musi Banyuasin )

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email