SAT BINMAS POLRES MUBA BINA KELOMPOK PAM SWAKARSA

Polres Musi Banyuasin – Kamtibmas merupakan  suatu kebutuhan bagi masyarakat banyak yang tidak lepas dari  jalannya roda pembangunan nasional secara umum, dan khususnya masyarakat untuk  menjaga keamanan individu dan lingkungan.

Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif  tersebut tentu bukan hanya tugas polri tapi menjadi tanggung jawab semua pihak , baik aparat keamanan , pemerintah dan seluruh masyarakat secara  terpadu

Sat Bimas Polres Musi Banyuasin selaku salah satu unsur pembina ditubuh kepolisian  Pada hari Jumat 21/4/17 bertempat di ruang aula Mapolres Muba telah melaksanakan kegiatan pembinaan dan pembentukan kelompok pengamanan swakarsa tahun 2017.

Kegiatan tersebut dibuka oleh waka Polres Muba KOMPOL DODY INDRA EKA PUTRA, S.Ik.,M.H, Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa Pam Swakarsa merupakan suatu bentuk pengamanan yang diadakan atas kemauan,kesadaran, dan kepentingan masyarakat sendiri yang  kemudian memperoleh pengukuhan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia

Yang mana fungsinya untuk melaksanakan Fungsi Kepolisian Khusus dan terbatas dalam rangka penegakan peraturan perundang-undangan di bidang masing masing dengan cara peningkatan kemampuan Sistem Keamanan, Lingkungan; dan peningkatan kemampuan pengamanan dan patroli lingkungan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan Satpam perusahaan yang ada dikab. Muba, serta dari unsur pemerintahan Sat Pol PP.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan beberapa materi yang disampaikan diantaranya  dari Sat Intelkam diwakili oleh Kanit III bid. Sosbud Aiptu Iwan Susanto yang menyampaikan materi tentang komplik sosial sedangkan Sat Lantas Polres Muba disampaikan oleh Kanit Patwal Ipda N. E. Jaya Putra, SH dan Baur Tilang Aiptu Herryady, SH. tentang pamwal dan e-tilang. ( Humas Polres Musi Banyuasin )

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email