TIGA RUMAH DIKEC.TUNGKAL JAYA HABIS DILALAP API

Polres Musi Banyuasin – Dalam waktu sekejab beberapa rumah diKecamatan Tungkal jaya Kab. Musi Banyuasin habis dilalap api, kejajadian tersebut terjadi pada hari kamis 13/4/17 sekira jam 20.30 wib dirumah sdr. Bayu Sofia yusuf di dusun 1 Desa Simpang Tungkal Kec. Tungkal Jaya Kab. Musi Banyuasin.

Selanjutnya selang beberapa jam dari kejadian yang pertama  pada hari jum’at tanggal 14/4/17 sekira jam 03.00 wib dini hari juga terjadi peristiwa kebakaran yang menimpa rumah sdri ELI dan rumah Sdr. YANDRI EFENDI Bin MAT SYARIFUDIN didesa Peninggalan Kec. Tungkal Jaya Kab. Musi Banyuasin.

Dari kedua kejadian tersebut personil polsek tungkala jaya melakukan tindakan kepolisian diantaranya, mendatangi Tkp, membantu memadamkan api serta mengamankan tempat kejadian perkara dan memasang garis polisi, selanjutnya memitai keterangan beberapa orang saksi yang ada ditempat kejadian tersebut.

Berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi didua tempat kejadian yang berbeda tersebut yang dilakukan oleh jajaran polsek tungkal jaya polres musi bayuasin, bahwasanya kejadian tersebut terjadi pada saat ditinggal oleh pemiliknya untuk melakukan aktifitas diluar rumah, selanjutnya berdasarkan keterangan saksi yang dimintai keterangan menyatakan bahwa terjadinya kebakaran tersebut akibat adanya percikan api yang timbul akibat konsleting aliran listrik dirumah tersebut.

Kapolsek Tungkal Jaya Polres Musi Banyuasin IPTU MUKLIS,S.H. meneragkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadiaan kebakaran tersebut hanya kerugian materil saja, Selanjut kapolsek tungkal jaya pada hari jum’at (14/4/17) bersama anggota polsek mendatangi korban dan memberikan bantuan sembako untuk sedikit membantu meringankan beban dari korban kebakaran tersebut.

Sehubungan dengan kejadian tersebut diatas Kami dari kepolisian Resort Musi Banyuasin menghimbau kepada warga masyarakat khususnya dikab. musi Banyuasin apabila hendak meninggalkan rumah baik sebentar ataupun dalam waktu yang lama agar kiranya dapat betul-betul memastikan untuk mematikan serta mencabut aliran listrik dari stop kontaknya yang dapat memicu terjadinya konsleting listrik serta memadamkan kompor dan mencabut selang dari tabung Lpg nya dan menitipkan kepada tetangga untuk diawasi agar kejadian kebakaran seperti tersebut diatas tidak terjadi. ( Humas Polres Musi Banyuasin )

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email