SAT BINMA POLRES MUBA SOSIALISASIKAN BAHAYA RADIKALISME

Polres Musi Banyuasin – Bertempat diAulah kantor Camat Batang hari leko Kab. Musi Banyuasin pada hari Selasa (11/4/17) telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi Bahaya Radikalisme Bersama dengan Dinas Kesbank Pol Kab. Musi Banyuasin kepada pelajar SLTA yang ada dikec. Batang hari Leko Kab. Musi Banyuasin.

Dalam kesempatan tersebut Anggota Sat Binmas Polres Muba IPDA TURIMAN memberikan materi tentang paham Radikalisme yang mengusung tema “ Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan guna lebih memperkuat NKRI “  .

Dihadapan para pelajar tersebut IPDA TURIMAN menjelaskan bahwa paham radikal merupakan suatu paham yang dibuat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik serta ekonomi secara drastis yang biasanya dengan menggunakan cara-cara kekerasan. Salah satu contoh organisasi berpaham radikal, yaitu ISIS. Pengaruh paham radikal yang gencar akhir-akhir ini dilakukan oleh ISIS, terjadi hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Contohnya aksi teror yang terjadi di Jln. MH Thamrin, Jakarta, lalu.

Selanjutnya Sebagai upaya mencegah perlu diberikan sosialisasi serta pembekalan kepada generasi muda khususnya pelajar,  bahwa ajaran radikal itu salah dan tidak sesuai dengan ajaran agama manapun juga Apalagi di negara Indonesia yang menganut sistim Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai dasar Negara.‘

Pada kesempatan tersebut, Ipda Turiman mengajak Pelajar untuk menolak ajaran radikal tersebut dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. ( Humas Polres Musi Banyuasin )

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email