KAPOLSEK LALAN BERSAMA USUR TRIPIKA SOSIALISASI KARHUTLA

Polres Musi Banyuasin – Dalam rangka menghadapi musim kemarau yang akan datang serta untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi diwilayah kecamatan lalan kab. Musi Banyuasin.

Kapolsek Lalan IPTU CHAIRIL ANWAR, pada hari Senin (10/4) bersama unsur tripika yang ada dikecmatan Lalan, diantaranya Camat kec. Lalan yang diwakili oleh Sek cam kec. Lalan Bpk. Arjuhan St.mm. , danramil kec. Lalan diwakili oleh Babinsa Serka Rudi, bertempat diAula kantor kecamatan Lalan Kab. Musi Banyuasin melaksanakan kegiatan Sosialisasi Karhutlah.

Kegiatan Sosialisasi tersebut ditujukan kepada kepala desa yang ada dikec. Lalan dan dihadiri oleh dua puiuh tujuh  kepala desa yang ada dikecamatan Lalan kab musi Banyuasin.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Lalan menyampaikan Bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi Tanggung jawab pihak kepolisian saja tapi sudah menjadi tanggung jawab kita bersama selaku aparat pemerintahan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan oleh karena itu kita selaku aparat pemerintah untuk dapat saling bekerjasama serta lebih intensif lagi dalam mensosialisasikan tentang karhutlah ini kepada Masyarakat. kemudian beliau menambahkan jika nanti ada ditemukan seseorang yang melakukan pembakaran hutan ataupun lahan maka akan diterapkan sanksi pidana

Selajutnya Kapolsek lalan menyerahkan Maklumat Kapolda Sumsel tentang Karhutla sebanyak tiga puluh lembar untuk tiap-tiap kepala desa untuk disebarkan kepada masyarakat, dan apabila nanti ditemukan disalah satu desa terhadap titik hot spot maka ketiga unsur ini akan salig bekerja sama dalam mengatasinya. ( Humas Polres Musi Banyuasin )

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email