POLSEK TUNGKAL JAYA LAKSANAKAN PATROLI DIALOGIS

Polres Musi Banyuasin – Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek tungkal jaya, sejumlah personil Polsek Tungkal jaya polres Musi Banyuasin melaksanakan patroli dialogis ke daerah-daerah yang dianggap rawan karhutla, Minggu (9/4/2017).

Patroli dialogis ini dilaksanakan oleh Angota Sabhara Polsek Tungkal jaya Bripka Edo Alkias ke dusun 1 dan 5 belido Desa Simpang tungkal kec. Tungkal Jaya kab. Musi Banyuasin, sekaligus melakukan pengecekan terhadap Lahan warga masyarakat apakah ada yang melakukan aktifitas dalam rangka membuka lahan untuk dijadikan kebun ataupun untuk kepentingan lainnya dengan cara membakar.

Kapolsek Tungkal jaya IPTU MUKLIS,S.H. Menjelaskan bahwa giat patroli dialogis ini rutin dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Tungkal jaya, namun sekarang lebih digiatkan pada penyampaian pesan-pesan kamtibmas serta himbauan kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan mengingat kondisi sekarang sudah memasuki musim kemarau dengan tujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya kebakaran hutan serta lahan.

Selanjtutnya beliau menerangkan bahwa pada saat personilnya melaksanakan patroli ada menemukan disalah satu lahan milik warga masyarakat di dusun belido Desa Simpang tungkal yang mana lahan tersebut sudah ditebas yang siap bakar.

Pada kesempatan tersebut Bripka Edo Alkias langsung menemui pemilik lahan tersebut serta memberikan himbauan agar tidak membakar lahan yang sudah ditebas tersebut serta memberikan arahan, himbauan, serta sosialisasi Maklumat Kapolda Sumsel tentang karhutlah kepada masyarakat yang sempat hadir untuk tidak membakar hutan maupun lahan. ( Humas Polres Musi Banyuasin )

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email