GIAT TIGA PILAR BHABINKAMTIBMAS DESA TEBING BULANG KEC. SUNGAI KERUH KAB.MUBA

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimasyarakat, tentu saja itu bukan hanya tugas dari kepolisian semata tapi tugas kita semua selaku warga Negara Republik Indonesia, tinggal bagai mana kita menerapkan serta merencanakan agar situasi yang aman dan kondusif tersebut dapat tercipta dimasyarakat.

Salah satu fungsi yang ada dikepolisian yang memang diterjunkan kemasyarakat yang sifatnya memberikan himabauan, pembinaan serta mensosialisasikan tentang peratutan-peraturan dan tak kala penting menciptakan situasi yang aman dan kondusif dimasyarakat yaitu Fungsi Binmas dan lebi terkhusus lagi Petugas Bhabinkamtibmas, hal tersebut tidak akan bisa tercapai apabila tidak ada peran dari semua pihak.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang petugas Bhabinkamtibmas didesa Tebing Bulang kec. Sungai keruh kab.muba Aiptu Syarifudin pada hari jum’at tanggal 31 Maret 2017 sekira jam 09.00 wib bersama dengan petugas Babinsa mendatangi kantor desa tebing bulang untuk berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak desa untuk membahas tentang isu-isu yang beredar dimasyarakat saat ini, yang mana dari ketiga unsur tersebut dikenal dengan nama 3(tiga) Pilar yaitu Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut dihasilkan beberapa kesepakatan yang harus disampaikan kepada masyarakat berupa himbauan kamtibmas yang diantaranya :

  1. Menghimbau Kepada masyarakat agar selalu bekerja sama menjaga keamanan agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif.
  2. Menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati terhadap Tindak Pidana Curat, Curas dan Curanmor (3C) serta lebi mengaktifkan kegiatan Pos Kamling.
  3. Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan isu – isu yang ada di sosmed tentang penculilan anak serta apabila melihat sesuatu yg mencurigakan segera melapor kekantor Polisi Terdekat, Sesuai dengan Maklumat Bapak Kapolres Muba yang telah disebarkan.
  4. Menghimabau kepada masyarakat untuk tidak membakar Lahan dan Hutan (KARHUTLA). (Rbt/Humas polres Muba)

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email